Cara Tepat Memanfaatkan Musim Liburan untuk Meraih Keuntungan Besar


Bisnis musiman ternyata dapat memberikan deviden yang jauh lebih banyak daripada bisnis yang hanya dilaksanakan pada hari biasa. Hal ini diakibatkan oleh keperluan masyarakat yang ingin mengalami penambahan dari hari biasanya. Nah, mengelola bisnis di musim liburan juga dapat dikatakan susah-susah mudah layaknya mengelola bisnis pada umumnya.

Ini dia tips bagaimana mengelola bisnis di hari cuti dan memanfaatkan hari cuti untuk meningkatkan keuntungan usaha:

1. Tetap Berikan Harga Normal

Jangan pernah memandang menyerahkan harga yang lebih rendah dari seringkali kepada pelanggan akan menyerahkan keuntungan untuk Anda ternyata dapat saja mengerjakan hal sebaliknya untuk penjualan. Bagi itu usahakanlah untuk tetap menyerahkan harga normal laksana hari biasa pada umumnya.

2. Berikan Diskon Sewajarnya

Ketika bercita-cita untuk menyerahkan diskon di musim liburan pada pelanggan, berikan diskon tidak boleh berlebihan. Berilah diskon sewajarnya karena andai Anda mengupayakan untuk menyerahkan diskon yang terbilang besar dapat menjadi risiko dan dapat juga menjadi kerugian. Hal yang dapat Anda kerjakan yang tak kalah jauh unik dari sebatas diskon ialah dengan menawarkan bonus pada pelanggan setia di musim liburan laksana contohnya voucher belanja, hadiah eksklusif dan sebagainya.

3. Manfaatkan Pelanggan Lama

Keberadaan pelanggan ialah hal terpenting dalam dunia bisnis, sebab dengan adanya mereka maka bisnis kita dapat bertahan dan berkembang. Memiliki tidak sedikit pelanggan merupakan khayalan setiap empunya bisnis.

Menemukan pelanggan baru ialah sebuah tantangan urgen tetapi anda sebagai empunya bisnis yang baik, tidak boleh pernah melulu berfokus dalam menggali pelanggan baru namun melupakan pelanggan lama. Karena tanpa pelanggan lama yang telah setia dengan produk bisnis Anda, dapat jadi bisnis hancur semenjak kesatu kali kita buka.

Anda dapat memanfaatkan pelanggan lama ini dengan mempromosikan atau merekomendasikan produk di musim liburan melewati media sosial atau dapat juga dari mulut ke mulut. Jangan tak sempat untuk menyerahkan voucher melakukan pembelian barang atau souvenir untuk mereka yang sudah menolong Anda.

4. Berikan Kemudahan dalam Membeli

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan ialah memberikan fasilitas dalam membeli. Jadi, saat memutuskan untuk memasarkan produk kita di musim liburan, usahakanlah untuk menggali strategi tepat untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan pembelian produk Anda. Selalu berikan kemudahan untuk mereka guna mendapatkan produk baik melewati offline atau online.

Misalnya, bila melulu menjual produk secara offline yang berarti produk dipasarkan di toko, maka tentukanlah lokasi yang mudah dicapai oleh pelanggan baik secara langsung ataupun pemesanan melewati telepon.

Selain tersebut jika memasarkan produk melewati online, usahakanlah untuk memanfaatkan kehadiran media sosial yang bisnis kita miliki sendiri atau juga dapat menggunakan sekian banyak  platform software khusus menjual sekian banyak  produk secara online. Apalagi kini sudah tidak sedikit sekali marketplace semakin banyak di jejaring internet. Oleh sebab itu, manfaatkan segala peluang yang kita punya supaya bisnis kita tetap berkembang.

5. Monitor Laba dan Rugi

Di samping itu, tidak boleh lupa guna memonito laba dan rugi yang kita peroleh dari bisnis. Karena seringkali di musim liburan ini, semua pebisnis ingin lupa untung memikirkan adanya rugi yang dapat saja didapat, bahkan mereka melulu memikirkan untung dan untung saja tanpa merasa tertantang bakal adanya rugi di lantas hari.

Untuk itu, usahakanlah untuk menghitung tidak melulu laba saja tetapi pun rugi dari penjualan produk. Dengan begitu, Anda bakal tahu dan dapat menilai harga yang tepat guna ditawarkan untuk konsumen sekaligus pun strategi yang pas guna diterapkan di bisnis musim liburan tersebut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.