Inilah 5 Karakteristik Taman Rumah Minimalis



Taman adalah salah satu bagian yang memiliki peranan penting dalam mendukung nilai estetika sebuah rumah. Anda dan para tamu yang datang ke rumah pun akan merasakan sensasi asri atau back to nature. Namun, bagaimana jika rumah Anda telah terdesain minimalis dan tidak memiliki lahan yang cukup luas? Mungkin mengandalkan tukang taman bisa menjadi solusinya.

Perihal ini tidak perlu bingung sebab Anda bisa memaksimalkan ruang dengan membuat taman berkonsep minimalis. Konsultasikan masalah lahan dengan tukang taman berpengalaman yang akan membantu Anda.
Taman yang indah di atas lahan sempit pun bisa terwujud asal memperhatikan detail karakteristik yang menjadi ciri khas sebuah taman minimalis. Berikut ini, beberapa ciri utama taman minimalis yang wajib menjadi bahan pertimbangan.

  1. Menonjolkan unsur sederhana
Kesan sederhana atau minimalis langsung terkesan begitu memandang taman di rumah Anda. Ya, mengingat lahan yang sempit, Anda tidak disarankan meletakkan beragam benda atau komponen taman yang berlebihan. Konsep hunian Anda telah minimalis, peletakkan pohon besar dan rindang sangat tidak disarankan.

Jika memang ingin meletakkan tumbuhan pun sebaiknya mempertimbangkan ukuran medium sampai ukuran kecil. Palem medium bisa menjadi solusi alternatif terbaik.

  1. Unsur rumput mendominasi taman minimalis
Jika ingin kesan taman minimalis yang bagus, perhatikan unsur tumbuhan. Pilih tanaman yang sederhana dan tidak mencolok seperti rumput, perdu atau tanaman hias yang memiliki bentuk kecil.

Meletakkan bunga warna-warni dalam pot kecil juga tidak masalah asal selaras. Tukang taman akan memberikan solusi tanaman atau rumput yang cocok menghiasi karpet taman minimalis Anda.

  1. Pola tanam disusun lurus atau persegi
Meletakkan tanaman hias di taman minimalis pun tidak disarankan membentuk lengkungan atau terdapat banyak kelokan. Pola tanam biasanya dipilih yang membentuk garis lurus atau simetris.

  1. Tanaman yang dipilih pun tidak harus seragam (softscape)
Pada penerapan taman minimalis, jenis tanaman tidak ditata berkelompok sebab akan memberi kesan padat. Pemilihan tanaman pun tak banyak sebab Anda harus memaksimalkan fungsi ruang taman minimalis.

  1. Menerapkan unsur hardscape
Membuat sebuah kolam di taman minimalis akan memberikan kesan tenang dan asri. Agar tidak kaku, Anda pun bisa menambahkan unsur bebatuan alam, aksesoris pendukung atau lampu.

Pilih lampu yang mampu memberikan penerangan maksimal agar taman terkesan lebih luas. Unsur hardscape berupa stapping stone atau memilih jenis rumput rapi seperti rumput Jepang atau gajah mini pun bisa menjadi ground cover terbaik.

Taman minimalis bisa menjadi wujud kehidupan masa modern yang praktis dan dinamis. Rumah di perkotaan memilih adopsi taman yang memiliki konsep sederhana ini karena ingin memakismalkan fungsi ruang yang ada. Tugas Anda adalah menciptakan kesan tersebut agar merasa nyaman saat bersantai di teras rumah. Percayakan desain taman minimalis rumah Anda pada jasa tukang taman yang profesional.


Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Karakteristik Taman Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel