5 Manfaat sayuran oyong untuk kesehatan, banyak yang nggak tahu nih


Banyak-banyak makan oyong yuk!

Banyak yang tidak mengetahui ternyata labu gambas atau yang sering dikenal labu oyong memiliki banyak manfaat bagi kesehatan serta kecantikan terutama kulit. Manfaat lainnya yaitu dapat menurunkan berat badan secara efektif.
Sayuran berbentuk lonjong bewarna hijau ini memiliki banyak serat dan juga ribiflavin, thiamin, seng, besi, mangan dan magnesium yang terkandung di dalamnya. Nama lain dari sayuran ini adalah turai dalam bahasa Hindia, luffa acutangula, turiya, beerakai, dodka sponge labu atau okra China. Labu oyong juga tumbuh di Asia, Afrika, Timur tengah sampai Amerika Serikat.
Dilansir dari drhealthbenefit  selain memiliki manfaat untuk kesehatan, ternyata sayuran ini juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lho. Berikut, 5 manfaat sayuran oyong untuk kecantikan yang banyak orang tidak tahu.

1. Membantu mencegah jerawat


Oyong ini memang memiliki banyak kandungan air di dalamnya segungga dapat meminimalisir dehidrasi pada kulit sehingga dapat mencegah jerawat.
2. Menjaga kehalusan kulit

Mengonsumsi oyong juga bisa menjaga kehalusan kulit dab membuat kulit menjadi jernih dan sehat.
3. Anti penuaan
Oyong mengandung vitamin A,B dan C sebagai antioksidan yang berperan dalam mengobati keriput dan kulit mati. Agar mandapatkan manfaat yang lebih untuk kulit kombinasikan oyong dengan sayuran dan buah sehat lainnya.
4. Melembabkan kulit
Salah satu senyawa yang membawa dampak besar pada hidrasi adalah air. Sayuran labu oyong kaya akan air yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit kering.
5. Mengobati infeksi

Banyak infeksi kulit yang dapat diobati dengan sayuran labu oyong.


sumber : 
https://brilicious.brilio.net/kuliner-kesehatan/5-manfaat-sayuran-oyong-untuk-kesehatan-banyak-yang-nggak-tahu-nih-180206m.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.